5 Manfaat Dahsyat Minum Air Putih Dipagi Hari

5 Manfaat Dahsyat Minum Air Putih Dipagi Hari. Selain untuk menghilangkan dahaga, air putih banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Terlebih lagi kalau kita selalu meminumnya dipagi hari disaat perut kita masih kosong.
Memberikan cairan yang diperlukan segera setelah bangun akan langsung memulai fungsi tubuh seperti – sirkulasi, respirasi, fungsi otak dan pencernaan – yang semuanya membutuhkan air sebagai daya untuk menopangnya.

Berikut 5 manfaat minum air putih dipagi hari :
   1.    Untuk Kesehatan Pencernaan.
Minum air putih dipagi hari sesaat setelah bangun tidur laksana menyiram racun dari perut Anda, hati, usus dan ginjal, dan menggelontornya keluar. Dengan air minum di pagi hari akan menurunkan akumulasi asam lambung dalam perut yang dapat menyebabkan asam lambung (terutama bagi seorang peminum kopi). Minum air putih rutin dipagi hari juga dapat menghindarkan kita dari sembelit, yaitu terjadinya pengerasan pada feses akibat kurangnya asupan air. Dengan ii maka semua materi beracun dalam pencernaan anda akan segera dikeluarkan.


2.    Peremajaan Otot Dan Sel-Sel Darah.
Minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta seluruh sel darah di tubuh. Dengan tetap terhidrasi, tubuh Anda berjalan lebih efisien. Produksi dan aliran darah yang lebih baik, proses pemecahan nutrisi lebih efektif dan oksigen akan sampai ke sel-sel lebih cepat. Ginjal yang cukup air akan memungkinkan hati untuk melakukan tugasnya (mengubah makanan menjadi bahan bakar) dengan lebih baik. Kerja ginjal juga semakin baik, sehingga mengurangi resiko penyakit ginjal atau batu ginjal.Kesehatan hati sangat penting untuk menjaga metabolisme tubuh yang aktif dan teratur.

3.    Mengontrol Berat Badan.
Berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang. Bagi anda yang ingin menyesuaikan berat badan yang proporsional, maka mulailah mencukupi kebutuhan air putih di pagi hari.

Baca juga :

4.    Membersihkan Usus.
Usus besar merupakan salah satu organ di sistem pencernan kita. Dengan minum air putih di pagi hari. akan berdampak positif untuk kesehatan usus besar. Sehingga penyerapan nutrisi makanan dapat berjalan dengan baik pula.

5.    Memperlancar Buang Air Besar.
Bagi seseorang yang mengalami sembelit atau susah buang air besar di pagi hari, maka sebaiknya minum air putih saat bangun tidur yang mana bertujuan untuk membantu melancarkan buang air besar tersebut.

Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 5 manfaat dahsyat minum air putih dipagi hari.

"Air putih manfaatnya sangat penting bagi tubuh untuk mengeluarkan zat racun dari tubuh, dan memurnikan sistem internal tubuh Anda. Ini akan memberikan Anda energi yang dibutuhkan untuk fokus pada siang hari, sekaligus memberikan nutrisi yang paling penting bagi setiap pembentukan sel.
Dua gelas air putih di pagi hari akan membuat tubuh anda tetap terhidrasi sepanjang hari untuk kesehatan yang lebih optimal."

Salam,
Semoga Bermanfaat.
loading...

Post a Comment

Jangan lupa komentarnya dan juga kritik dan sarannya....!!

Followers

Find Us On Facebook

Total Pageviews