Mengenal Arti Dari Makanan Sehat

Apakah Yang Dimaksud Dengan MAKANAN SEHAT...???
Makanan yang sehat adalah makanan yang bisa memenuhi kebutuhan gizi anda tiap harinya.
Setiap individu memiliki kebutuhan gizi yang berbeda. Jadi masing-masing individu harus mengetahui berapa kebutuhan gizi yang diperlukannya setiap hari.

Di negara kita, khususnya kota-kota besar, sekarang kita beruntung masih bisa menikmati banyak sekali variasi makanan, dari yang murah sampai yang mahal, dari yang kaki lima sampai hotel berbintang lima, dari masakan daerah, masakan nasional sampai masakan mancanegara.
Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat akan menyebabkan berbagai penyakit bermunculan, karena hampir 90 persen penyakit disebabkan oleh kesalahan dalam memilih makanan, antara lain penyakit diabetes mellitus, tekanan darah tinggi, penyakit jantung koroner, stroke, bahkan kanker.
Penyakit akibat kesalahan memilih makanan ini harus jadi perhatian serius, bukan hanya untuk kalangan atas atau kaum kaya, tetapi juga harus diperhatikan semua lapisan masyarakat, termasuk kalangan masyarakat yang kurang mampu, karena kesehatan adalah kebutuhan semua individu.


Disini saya akan berbagi informasi penting bagaimana memilih makanan yang tidak hanya enak dilidah tapi juga sehat untuk tubuh anda, dan juga akan dibahas mengenai bagaimana diet yang benar, yang tidak akan membahayakan pelakunya.

Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang menawarkan obat-obatan atau suplemen yang disebut sebagai makanan sehat, mereka menawarkan dengan banyak cara, dari pemasaran secara Multi Level Marketing (MLM) disertai dengan iming-iming bonus yang menggiurkan, banyak orang mengkonsumsi obat tersebut tanpa memperhatikan dulu bagaimana sebenarnya hidup yang sehat dengan cara memilih makanan yang baik dan benar.

Baca juga : Cerdas Dalam Memilih Makanan

Di samping itu, banyak orang yang ingin menurunkan berat badannya secara instan, apalagi pada saat menghadapi suatu acara pernikahan atau event tertentu yang menganjurkan untuk terlihat langsing, lalu mereka meminum obat pelangsing dan diet ekstra ketat tanpa konsultasi ke dokter dengan akibat gangguan pada kesehatan yang mungkin akan diderita jika mengkonsumsi obat tersebut, karena tiap orang memiliki respon yang berbeda terhadap obat-obatan.
Jadi disarankan untuk berkonsultasi dahulu kepada ahlinya sebelum anda merasakan dampak buruknya.

Baca juga : Tips Diet Sehat Yang Wajib Dijalankan


Sumber dari : Nazero Nazer
http://makanan-sehatku.blogspot.com 
loading...

Post a Comment

Jangan lupa komentarnya dan juga kritik dan sarannya....!!

Followers

Find Us On Facebook

Total Pageviews