10 Jenis Makanan Sehat Terbaik


10 Jenis Makanan Sehat Terbaik. Apabila kita setiap hari mengkonsumsi makanan sehat akan berdampak sangat baik terhadap mute kita karena energi yang kita dapat dari makanan sehat tersebut akan sangat membantu kita dalam beraktifitas.

Pada waktu lalu pernah kita bahas tentang Mengenal Arti Makanan Sehat, sekarang kita akan bahas  Jenis Makanan Sehat. Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, selain di barengi dengan olahraga yang cukup, tentunya dengan mengkonsumsi makanan sehat dengan pola makan yang baik, tentunya akan memberikan anda sebuah kualitas tubuh yang ideal. Jadi jangan berharap mempunyai tubuh yang sehat ideal apabila anda tidak bisa menjalankan kedua syarat diatas. 

Nah sekarang akan kita ulas apa saja jenis makanan sehat yang dimaksud : 

Ubi 
Ubi merupakan salah satu makanan pengganti makanan pokok kita yaitu beras. Ubi sudah dikenal sejak jaman dulu sebelum orang mengenal beras seperti sekarang. Beberapa vitamin yang terkandung dalam makanan sehat ubi ini adalah vitamin A, B, E dan C. Selain itu ternyata ubi juga merupakan makanan sehat yang rendah akan kalori.
 
Kedelai
Siapa yang tidak kenal kedelai, yaitu bahan dasar dari tempe, tahu bahkan bisa dibuat susu yang sudah banyak dijual pedagang. Kedelai mengandung banyak sekali omega 3, zat besi dan kalsium yang tentu saja sangat baik untuk pertumbuhan gigi dan tulang.

Kacang merah
Makanan sehat yang satu ini biasanya di jadikan camilan atau sup yang tentu rasanya sangat enak. Makanan yang satu ini kaya akan magnesium yang tinggi, zat besi, protein, serat, fosfor, mineral dan vitamin.

Kacang almond
Selain kaya serat dan protein, kacang almond juga kaya akan vitamin E, magnesium dan juga zat besi. kacang almond di nilai sebagai makanan sehat yang pastinya sangat baik untuk tubuh kita karena banyak mengandung serat dan protein. Hindari kacang ini bagi yang sedang menjalankan diet.

Gandum
Gandum biasanya di gunakan sebagai bahan dasar dari roti, selain itu manfaat dari gandum juga bisa di gunakan sebagai makanan sehat untuk diet. Gandum sendiri di dalamnya terdapat vitamin B1, vitamin B3, vitamin E dan juga di perkaya serat.

Ikan salmon
Selanjutnya yaitu ikan salmon. Ikan satu ini sangat baik untuk kesehatan tubuh, karena kandungan protein dan asam amino omega 3 yang sangat tinggi, terlebih lagi ikan salmon merupakan makanan yang rendah akan kolestrol.

Brokoli
Makanan sehat yang satu ini adalah makanan yang tidak di sukai oleh anak-anak, padahal manfaat yang terkandung dalam brokoli ini sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Beberapa kandungan yang terdapat dalam brokoli adalah potassium, kalsium, vitamin C dan vitamin A. Jangan memasak brokoli terlalu matang agar kita mendapatkan manfaatnya lebih maksimal.  

Sayur bayam
Pasti tidak asing lagi dengan sayur yang satu ini, karena pasti kita temuin setiap kita kepasar. Bahkan sayur bayam banyak yang tumbuh disekitar rumah kita. Ternyata makanan sehat sayur bayam ini sangat baik untuk rambut dan juga kandungan zat besi, magnesium, vitamin C dan A sangat baik untuk tubuh kita.

Buah apel
Buah apel merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Buah apel juga dipercaya sebagai penangkal penyakit kanker. Selain itu juga buah apel dapat memerangi potensi dari penyakit kolesterol dan jika anda ingin mendapatkan manfaat dari buah apel ini secara maksimal, sebaiknya jangan buang kulit dari apel tersebut.

Blueberry
Nah yang terakhir adalah blueberry. Buah ini bisa langsung dimakan saat baru di petik atau dengan kata lain buah blueberry ini masih segar. Kandungan serat, antioksidan dan vitamin C baik untuk daya tahan tubuh. 


Itulah 10 Jenis Makanan Sehat Terbaik yang sudah diulas berdasarkan kandungan protein yang banyak, tinggi serat dan di dalamnya terkandung kadar air yang tinggi.


Salam,
Semoga bermanfaat.





loading...

Post a Comment

Jangan lupa komentarnya dan juga kritik dan sarannya....!!

Followers

Find Us On Facebook

Total Pageviews